Film merupakan salah satu media yang sering kali digunakan untuk melepas stress setelah bekerja keras.

Ditemani dengan cemilan, ruangan ber-AC dan juga dengan pasangan jika kalian punya, maka hal itu akan menjadi hari yang menyenangkan.

Untuk review film kali ini, film yang akan direview adalah film yang sebenarnya sudah dijadwalkan akan tayang pada 2020 namun tertunda karena kondisi pandemic.

Film ini merupakan film besutan Disney yang berujudul Jungle Cruise yang rilis pada tahun 2021. Film ini terinspirasi dari sebuah wahana permainana yang namannya sama dengan di Disneyland.

Film ini menceritakan seorang ilmuwan yang bernama Dr. Lily Houghtonn yang inginn mencari pohon kehidupan di Amazon yang daunnya bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit jenis apapun.

Pada misi tersebut ia dibanntu oleh orang seorang yang bernama Frank Wolf, ia merupakan nahkoda kapal wisata di Amazon yang penuh dengan tipu daya.

Namun perjuangan mereka tidaklah mudah, karena petualngann mereka tersebut sering kali diganggu oleh pangeran yang berasal dari Jerman yang juga mencari pohon kehidupan.

Pada adegan awal ini akan dibuka dengan adegan flashback, dimana pasukan asal Spanyol sedang melakukan ekspedisi di Amazon untuk mencari pohon kehidupan demi sebuah kepentingan.

Namun sayangnya, ketika mereka bertemu dengan suku yang menjaga pohon tersebut, para pasukan tersebut melakukan pelanggaran dan akhirnya dikutuk, yang membuat pohon kehidupan tersebut katanya hanya sebuah misteri.

Tetapi omongan tersebut tidak menghentikan Dr. Lily Houghton untuk mencari pohon kehidupan yang ia rasa akan membawa manfaat besar bagi dunia medis.

Ia menggunakan peta yang diberikan pemberian mendiang sang ayah, ia pun memutuskan untuk pergi ke Amazon dan ditemai oleh sang adik yang bernama McGregor Houghton.

Ketika mereka tiba disana, mereka mencari sosok skipper atau nahkoda kapal yang bertujuan untuk membantu petualangan mereka.

Sosok Frank Wolf yang diperankan oleh Dwyane Johnson akhirnya terpilih menjadi nahkoda walaupun ia sering kali mencurigakan.

Petualangan yang semakin menantang karena pangeran Jerman tersebut juga mencari pohon kehidupan namun dengan tujuan yang jahat.

Buat kalian yang suka dengan film bergenre petualangan, kalian kemungkinan besar akan sangat enjoy sewaktu menyaksikan Jungle Cruise.

Soalnya, konsep petualangan dari film ini dikemas dengan cara yang unik sekaligus menyenangkan. Kalau bisa dibilang, sensasi sewaktu menonton film Jungle Cruise mungkin cukup terasa seperti sedang menaiki wahana yang jadi inspirasi filmnya.

Film Jungle Cruise pun bisa dibilang merupakan gabungan dari waralaba Indiana Jones dan juga Pirates of the Caribbean.

Pasalnya, film ini memiliki tema petualangan yang sangat kental layaknya Indiana Jones, tapi juga disisipi oleh tema mitologi atau legenda layaknya Pirates of the Caribbean.

Salah satu jenis poin positif yang bisa kamu petik adalah chemistry dari para pemainnya, terutama pemeran utama seperti Emily Blunt, Dwyane Johnson, dan juga Jack Whitewall.

Ketiga pemeran tersebut bisa dibilang sebagai sosok actor yang tepat untuk memerankan ketiga peran pada film tersebut.

Factor lainnya yang sangat menghibur adalah ketiga pemain tersebut memiliki latar belakang yang sangat bertolak belakang sehingga mereka sering kali berbeda pendapat.

Pada sosok Lily yang digambarkan sebagai ilmuwan eksentrik yang berjiwa petualang, Frank si nahkoda yang sinis dan penuh tipu daya, serta McGregor yang penuh rasa takut. Kepribadian itulah yang bikin interaksi mereka hampir selalu berujung kacau, tapi tetap menghibur.

Selain itu, pemasangan Emily Blunt dan Dwayne Johnson sebagai pemeran pria dan wanita utama dari film ini juga terbilang sangat tepat. Sebab, lewat film ini seolah terlahir pasangan duet komedi baru di dunia perfilman pada sosok Blunt dan Johnson. Rasanya akan sangat menarik untuk melihat duet mereka lagi di sejumlah proyek film lainnya.

Film ini sebenarnya memiliki beberapa antagonis atau villain yang kerap mengacaukan rencana para tokoh utama.

Namun, villain yang paling mencuri perhatian adalah sosok Prince Joachim yang diperankan oleh aktor Jesse Plemons. Dia pun digambarkan sebagai pemimpin tentara Jerman yang penuh ambisi dan ingin menggunakan daun dari Pohon Kehidupan untuk hal yang jahat.

Secara garis besar, Jungle Cruise akan cocok buat kalian yang suka film petualangan atau butuh tontonan yang sangat ringan dan penuh komedi.